Senin, 07 Desember 2009

Keluargaku......semaikan damai dihati


Hal yang sangat menyedihkan buatku adalah ketika melihat ada kasealahpahaman disekeliling kita. Ketidaknyamanan akan membuat kita resah. Hawa emosi akan menebar menjadi amarah..............

Pun ketika keluarga kita terjebak pada suatu keadaan yang sama. Kita tak kan tenang untuk berada didalamnya. Dulu ku sering tinggal dimasjid jika bapak ibu sedang marah. sangat tidak nyaman. sempat terfikir kenapa orang harus berbicara dengan nada tinggi, atau bersikeras merasa dirinya yang 'terbenar'.

Padahal kita tahu...semua permasalahan ada jalan keluar jika dikomunikasikan dengan baik. saya binguuuung kenapa ....harus saling menyinggung hati dan berkomunikasi dengan cara yang kasar yang bisa menyakiti hati.

Kalo kita fikirkan lebih dalam.....ada kaitan antara IQ, EQ, dan SQ....dalam meng'handle permasalahan kehidupan. Kesabaran dan ketenangan dapat menjadi kebiasaan disuatu keluarga asal dibangun komunikasi dengn baik dan rasa kasih sayang. Tak lupa fondasi agama yang kuat.....menjalani ibadah dengan bersama-sama akan membantu kita dekat dengan keluarga.

Semoga Allah menuntun keluarga kita, ibu, bapak, kakak, suami dan adik..menjadi orang-orang yang lembut hati dan sabar.

Keluarga ada....untuk saling menyayangi, Bukan Menyakiti.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar