Kamis, 11 Desember 2008

Life is Journey


Hidup adalah sebuah perjalanan. Perjalanan panjang yang akan mengantarkan kita pada kehidupan yang lebih kekal. Apapun yang akan kita lakukan didunia ini, akan tercatat dalam tinta-tinta yang tak kan terhapus.

Menjadi manusia, adalah karunia. Kita harus menghiasinya dengan sesuatu yang BERMANFAAT. Berapapun Allah akan memberikan kesempatan pada kita untuk hidup...jadikan lebih bermakna.

Saya terus teringat, dengan perjalanan hidup dimasa dulu. ketika memandangi 'benda-benda' yang membangkitkan kenangan saat masih di SMU,.... ternyata begitu banyak 'Prestasi' yang telah ditoreh....dan saya baru menyadarinya sekarang. Pun ketika perjalanan berlanjut ke bangku kuliah....lalu berdakwah di sebuah pabrik dalam perantauan... semua adalah 'PRESTASI'


Pun ketika saya sadari keadaan saat ini...saya masih jauh dari 'Prestasi' masa lalu. Album masa lalu itu bisa menjadi 'penasehat' untuk saya menorehkan kembali tinta-tinta prestasi saat ini dan nanti.... semangat itu kembali mengalir.....mengalir di tubuh ini....bahwa saya tidak boleh menyia-nyiakan hidup saya. Dan tiap detik perjalanan hidup...kita HARUS menorehkan PRESTASI.....

Prestasi..dalam berakhlaq baik dengan tetangga, Prestasi dengan mendidik muri penuh cinta, Prestasi saat bisa menahan lisan kita menyakiti orang lain, prestasi mengajak saudara dalam kebaikan...Prestasi saat bisa meringankan beban orang lain.......... prestasi dalam menjalin interaksi dengan rekan kerja, atasan dengan baik................
Prestasi dengan menjaga Ibadah....Sholat tepat waktu.....Tilawah minimal 1 juz perhari,...hafalan Al Qur'an..............

Begitu banyaknya prestasi yang harus kita torehkan....lalu...? jangan biarkan hidup kita mengalir begitu saja.....bergegas mari torehkan banyak 'Prestasi'......

Jelang sore, jakarta kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar