Jumat, 12 Oktober 2018

Simbah..

Sosoknya enerjik, disiplin dan trampil
Simbahku...sosok yg sangat dekat dan lekat pada masa-masa tumbuhku..

Simbah putri..aku ingin terus memanggilnya, dalam ruang hati dan langit fikirku.
Memori terus memanggil kenangan akan rasa yg tdk sederhana antara aku dan simbah.

Hampir dua tahun aku tidak bersua...rinduku padanya hny bs melihat kegiatan yg om ku share di wa keluarga. Aku ingin berlari memegang tangannya yg makin keriput.. pelukannya yg erat..dan tangis harunya saat mendekap anak cucu dari rantauan..berjuta makna dan asa larut dlm tiap pertemuan dg mbah putri...

Teringat...bgm beliau adalah mujahidah yg mendukung mushala dibelakang rumah untuk syiar mngajak masyarakat sholat d masjid. Beliau sll mendahuluiku ke masjid..dg langkah kecilnya yg tegap.. aku sll terbangun dg langkah kakinya menjelang shubuh...

Oh simbah...bgm ku tuangkan rada sedih ini...terlalu banyak yg ingin ku ulang hari2 bersamamu...
Tapi aku hanya tergugu pilu memegang mushaf..di masjid nun jauh dr keberadaanmu..terus mendoakanmu, memandang keranda yg membawamu...dg rasa yg tak bisa diwakili..sebagaimana ku hanya bs melihat masyarakat membawa bapak 2 tahun lalu ke peristirahatan terakhirnya..

Simbahku...yang ku ingat hanyalah kebaikan budimu, kedisiplinanmu, kemandirianmu, dan kepandaianmu dalam mengurus rumah dan kesabaranmu mendidik anak cucumu..

Ya Allah....terimalah simbahku...ampunilah semua dosanya..tempatkan disisi-Mu yang terbaik..

Simbah...
Kami ikhlas...
Walau..
Aku sangat rinduuu...

Siak, 13 okt 2018
Cucumu
Nisa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar