Selasa, 03 Februari 2009

Menjemput Mimpi !

10

Anakku, apakah kalian punya impian ? seperti apakah mimpi dan cita-cita yang kalian bayangkan ? akankah seindah pelangi harimu. Wajah polos kalian senantiasa menari dipelupuk mata para guru. Ingin tahu, apa yang sedang kalian bayangkan…!!

Ada seorang anak, teman kalian pernah bercerita pada ibu tentang impiannya. Namanya dhony, dia ingin mempunyai lahan pertanian dan pertenakan yang luas, lalu dia akan membangun rumahnya disana. Pertenakan dan pertanian dhony akan bisa menghasilkan bahan makanan dan susu, untuk kemudian diproduksi dan dijual. Dhony inginkan, lahan pertanian dan pertenakan itu menjadi tempat belajar untuk anak-anak. Dhony juga membolehkan anak-anak untuk bermain dengan hewan ternak yang ada. Dhony akan membuka lebar-lebar perternakan dan pertaniannya untuk anak-anak berekspolarasi.

Nak, bagaimana pendapat kalian tentang cita-cita Dhony ini ? asyik bukan. Kalian mempunyai tempat yang bisa membuat kalian berpetualang. Ibu tahu, sudah tak banyak tempat lagi yang kalian bisa singgahi untuk bermain. Disini tak banyak lumpur untuk mu berlatih cocok tanam, tak ada hewan ternak yang bisa kau amati. Tak ada lapangan tempatmu bergerak leluasa. Ibu tahu cita-cita Dhony tadi, hadir karena dia menginginkan anak-anak di masa depan nanti bisa lebih beruntung dari dirinya. Agar bisa mendapat pengalaman belajar yang lebih menantang dan bersahabat dengan alam.

Nak, apapun cita-cita kalian….itu adalah do’a dan pengharapan. Teruslah pupuk dan fikirkan. Karena dengan kalian terus memikirkannya. Kalian akan makin dekat dengan impian itu. Tidak ada yang mustahil dengan kerja keras dan semangat kalian.

Nak, kelak dunia ini akan kau pimpin. Teruslah bermimpi…..dan bergeraklah untuk mengejarnya. Doa tulus ibu, akan senantiasa menyertaimu. Karena ibu bukan hanya gurumu saat ini saja, tapi guru yang akan selalu abadi di hatimu.

emput Mimpi !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar