Senin, 25 Mei 2009

Internet masuk sekolah…? Hore..!!

Penantian yang panjang kami telah berbuah manis. Alhamdulillah akhirnya disekolah kami ada internet. Hal ini akan sangat berguna sekali untuk kemajuan belajar siswa dan peningkatan wawasan untuk para guru.
Anak-anak menyambut dangan semangat, sudah lama sekali mereka ingin belajar internet. Mereka membuat email, mengirim surat, lalu belajar melampirkan file, mencari materi pendukung belajar dan saling ‘add’ di facebook.
Bu alid sebagai guru TI, mengarahkan anak-anak memanfaatkan tekhnologi ini untuk lebih berprestasi. Anak-anak diberi tugas membuat karya cerpen, dan anak-anak sendiri yang akan ‘browse’ mencari cara untuk mengirimkan ke penerbit. Anak-anak sangat tekun, dan berlomba menulis cerpen dengan baik.
Guru-guru juga turut senang dengan adanya internet di sekolah, disetiap waktu luang mereka siap ‘online’ untuk menambah wawasan untuk bahan pengajaran mereka. Semoga Tekhnologi ini bisa membawa manfaat, dengan mengenalkan internet pada siswa dan guru. Akan membuat guru dan murid ‘dekat’ secara ‘maya’. Kenapa ini perlu ? kita tahu perkembangan dunia IT sudah tak terbendung, internet pun akan dengan mudah di pelajari anak-anak dari warnet yang menjamur. Salah satu cara untuk memantau mereka, adalah ‘memasuki’ dunianya.
Cara mengontol anak-anak adalah dengan menjadi sahabat maya siswa, masuk ke facebook mereka, mengirim email tentang nasehat dan artikel bagus. Memberi pengertian dan mengajari mereka bahwa tekhnologi internet ini bisa dioptimalkan untuk mendukung siswa berprestasi.
Salah satu contoh, untuk mengirim artikel, mencari informasi bea siswa, lomba-lomba dan bersahabat dengan teman dari belahan dunia manapun.
So,…jangan takut dengan internet…inilah tantangan kita untuk membekali anak dengan IMTAQ dan IPTEK….!
Oh ya..ada pesan yang hamper tertinggal,…” bapak dan Ibu guru jangan ‘lalai’ ya…tunaikan sholat pada waktunya..jika Adzan sudah berkumandang tutup internetnya. Dan jatah untuk tilawah..jangan dikurangi…karena keinginan untuk selalu ‘berselancar’ didunia maya…..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar