Senin, 25 Mei 2009

Rujak’s Party

Anda suka rujak ? rujak terdiri dari buah-buahan yang dipotong-potong lalu dimakan dengan sambel dari gula merah. Rasanya ? hmmmm segar sekali. Apalagi kalau dimakan pada siang hari dan bersama-sama teman rame-rame.
Disekolah, kami mempunyai kebiasaan unik. Kami sering sekali menggelar “rujak’s party” disela-sela waktu mengajar kami, atau pada jam istirahat. Biasanya kami patungan, berbagai tugas untuk membawa aneka buah termasuk sambelnya. Semua rekan-rekan disekolah selalu kebagian, dari mulai rekan guru digedung yang berbeda, staff, K3, yayasan dan pedagang kecil didepan sekolah.
Apa sih istimewanya acara ini ? awalnya seperi biasa saja, tapi begitu kita resapi acara kebiasaan ini tidak sekedar acara ‘makan’ untuk memenuhi kebutuhan serat dari buah-buahan. Disana ada kebersamaan yang indah, ada keinginan untuk selalu berbagi…memberi dan berbagi perhatian.
Kami jadi berinteraksi dengan seluruh elemen di sekolah kami, kami para guru bersilahturahmi kepada yayasan untuk mengantarkan buah. Ada gurat kebahagian terpancar pada ‘orang tua’ kami di yayasan. Perhatian kecil…bisa menjadi ‘cinta yang besar’…..! pun ketika kami melewati penjual mie ayam, yang selama ini melayani kami dengan sepenuh hati..bolak-balik mengantarkan mie pesanan kami sampai lantai tiga. Kami tidak pernah memberikan ‘reward’ khusus padanya. Tapi dengan sepiring rujak kami,…beliau tersenyum bahagia…..! Dan para staff karyawan yang sedang sibuk bekerja, berkerut-kerut diantara angka dan pekerjaannya….senyumnya jadi mengembang ketika kami ketuk pintu ruang mereka dan membawa sepring rujak. Sejenak…kepenatan mereka berganti dengan bahagia….hanya dengan kekuatan ‘sepiring rujak cinta’ kami………
Akhirnya, kebiasaan ini menjadi keterusan sampai sekarang….ketika kami ingin merayakan momen bahagia / bersyukur atas kenikmatan yang Allah berikan pada kami, kami memilih alternatif rujakan. Disamping murah meriah, enak, dan menyehatkan kita bisa memberi lebih banyak kepada orang lain. Dan ini sangat menyenangkan….bisa membuat orang lain bahagia adalah kebahagiaan buat kami. So, Rujak’s party ? Why not ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar